Jumat, 23 September 2011

cerpen ku

1 Nyawa Di Bayar 2 Nyawa

Pagi hari ada seorang wanita berjilbab berangkat sekolah dengan menggunakan sepeda tua dan membawa kardus . Dia bernama Indah diseokalah   ,di sekolah juga dia berjualan kue untuk membantu perkonimian keluarganya.
Pada siang hari Indag pulang sekolah dengan senang karena kue nya habis di beli oleh semua temannya. Sesudah sampai di rumah  uang daganganya di beri  ke ibu nya “ bu ini uang hasil kerja saya tadi “  jawab ibu sambil tersenyum “ ia nak besok tolong  jualkan kue ini l lagi ya”  Indah menjawab “ siap “.
 Beberapa jam kemudian ada seorang pemilik kontrak kan dan membawa body guard yang berbaju preman , yang mau mengambil uang kntrakan yang belum di bayar  dari lima  bulan. Pemilik kontrakan itu sambil mengtok pintu rumah “ dor ... dor ,...dor”
“He buka pintu nya “ pemilik kontarakan itu sambil marah
Lalu Indah   membuka pintu rumah nya sambil ketakutan
“ia ada apa bu “ ? tanya Indah
Jawab ibu kontarakan sambil marah “ mana ibu mu uang rumah ini belum di bayar dari lima bulan “
Lalu Indah memangil ibunya yang sedang ada di dapur lagi membuat kue “ bu...bu...bu... ada pemilik rumah kontrakan yang mau menagih uang rumah “. Lalu  ibu indah  menemui ibu kontarakan yang mau menagih uang .
“He orang jelek mana uang kontarakan ini sudah nungak lima       bulan”  tanya pemilik rumah
“Iya maaf kan saya belom punya uang saya dan anak saya , buat makan saja saya susah “ jawab ibu sambil menangis
Ibu kontrakan marah “ saya tidak mau tau dalam waktu 24 jam ini uang kontrakan harus di bayar kalau belom dibayar saya akan bunuh !!. “                                                                               ibu Indah menjawab “jangan bu beri waktu lima hari   lagi” ibu pemilik rumah “ tidak bisa  harus di bayar pada waktu 24 jam ini !! “ lalu ibu pemilik rumah pulang dan di damping oleh body guardnya  dan sambil menapar ibu Indah “PRAKK “.
         Indah hanya bisa menangis dan menolong ibu nya. Lalu mereka menjual suma barang tetapi belum mencukupi uang yang harus di bayar. Sudah jam 00:01 orang berpakaian preman  mengtok pintu rumah Indah  “Tokk..tok...tok” ibu Indah dan Indah mebukakan pintu rumah nya sambil ketakutan .
        “Mana uang kontarakan rumah ini” tanya body guard .
                “ini pak masih ada segini “ ibu indah sambil ketakutan .
                 “Loh kok Cuma ada segini kurang ini “ preman
“Tidak ada pak uang yang ada cuma segitu dan saya gak             punya barang berharga lagi” jawab ibu sambil menangis
Tidak panjang lebar  lalu body guard itu menembakan peluru ke arah kepala ibu Indah “ dorrrrr”  ibu indah meningal di tempat dan Indah menangis .
Dua hari kemua dian setelah kejadian itu indah membuat makanan untuk dikasik kan ke pemilik rumah dan body guard yang telah membunuh ibu nya makanan itu di beri racun. Indah memberikan makanan itu ke rumah mereka berdua dan makanan itu dimakan dengan lahap. Tidak lama kemudian dua orang itu tewas  secra bersamaan .
Pada saat malam hari duarang polisi menemui indah yang ada di rumah dan indah di bawa ke kantor polisi lalu indah di hukum 25 tahun penjara .      

Senin, 12 September 2011

skateboard olahraga kreatif



_42442480_samlongMeluncur, melayang, berputar dan mendarat dengan indah. Wah asik sekali menyaksikan gaya para pemain skateboard yang sudah terlatih.. Sepotong skateboard sangat sederhana. Hanya sebilah papan dan roda. Tapi di kaki sang pemberani, sanggup menjadi benda yang mempesona.
Di Indonesia, ber-skating memang belum populer di kalangan usia kalian yang duduk di bangku SD-SMP. Mungkin karena permainan ini cukup berbahaya. Harus siap tergores, kulit sobek, terkilir bahkan beresiko patah tulang.
Kesulitan mencoba trik baru, jatuh bangun, salah landing atau mendarat merupakan  keasikan tersendiri saat berhasil. Begitu para penggemar mengekspresikannya.  Di situlah seni dari olah raga, hobi, dan sekaligus alat transportasi ini.
Alat transportasi? Ya, seorang warga Inggris bernama Sam Benson bermain skateboard sejak usia 9 tahun. Di pertengahan tahun ini, Benson mengelilingi lima negara Eropa dalam sepuluh pekan. Dengan menggunakan skateboard!

sam_skateboard_lead_203x152
Perjalanan 2,485 mil (4000 kilometer) itu akan dimulai dari rumahnya di Inggris. Kemudian dia akan menembus terowongan Selat Inggris menuju Calais di Prancis. Dilanjutkan melintasi Swiss, menyeberangi pegunungan Alpen ke Italia, dan meluncur ke Spanyol melalui Marseille. Melintasi pegunungan Pyrenees di perbatasan Prancis dan Spanyol, masuk ke Barcelona, dan meluncur ke Valensia dan Madrid. Peluncurannya berakhir sekitar pertengahan September di Santander --kota pelabuhan eksotis di utara Spanyol. Wow! Wow!
Yang menakjubkan, Benson saat ini berusia 20 tahun, belum pernah keluar dari Inggris, dia juga menderita asma. Tapi dia yakin sanggup menjalankannya.  Dan dia sudah menjalankannya! Salut!